Minggu, 06 Januari 2013

JEPANG ! NEGERI MATAHARI TERBIT

1. Situs kuno Kyoto
Kyoto dibanjiri dengan sisa sejarah dari kekaisaran Jepang. Salah satunya adalah kuil Kinkakuji dengan kolamnya yang indah. Total ada 17 situs wisata yang merupakan warisan budaya di Kyoto. 
kinkakuji jepang
2. Sarang galeri seniman lokal
Untuk pengagum kesenian, silakan mengunjungi Naoshima. Sebuah kota yang dipenuhi dengan galeri yang memamerkan karya para seniman lokal Jepang. Tidak hanya galeri seni, kota ini juga memiliki kolam-kolam menarik yang sering menjadi tempat bersantai para wisatawan. 
naoshima jepang
3. Kuliner
Meski makanan tradisional Jepang seperti sushi, tempura, dan kaiseki menjadi daftar kuliner yang wajib dicoba saat berkunjung ke Jepang, Anda juga harus mencoba menu lain. Mi ramen. Salah satu gerai yang terkenal di Jepang adalah "B-Grade Gourmet". Para pengunjung bahkan rela antre berjam-jam hanya untuk mencicipi hidangan lezat ini.   
4. Niseko
Tempat ini termasuk area kecil, namun menjadi tempat yang memiliki salju paling putih di Jepang. Saat musim dingin, Anda berkesempatan untuk bermain ski dan mendaki gunung es. Sementara itu, untuk musim panas, Niseko menawarkan arung jeram, hiking, bersepeda, atau berendam di mata airnya yang kaya mineral.  
niseko jepang
5. Penginapan tradisional
Jika ingin benar-benar menikmati suasana Jepang, pilih untuk menginap di rumah tradisional dengan lantai tatami, atau anyaman jerami. Penginapan yang sering di sebut ryokan ini akan memanjakan Anda dengan makanan khas, kolam air hangat, dan atmosfir tradisional yang kental.
ryokan jepang

6. GUNUNG FUJI

orang orang sering menyebutnya dengan nama “Gunung Fujiyama” yang menjadi icon Negara Jepang, Gunung Fuji di tutupi dengan tumpukan salju, karena gunung fuji bukan merupakan gunung yang aktif. Gunung Fujiama terletak di sebelah barat laut Kota Tokyo Jepang. Katanya sih, Gunung ini merupakan tempat tinggal para Dewa.



7. ISTANA HIROSHIMA

mungkin ada yang sudah pernah denger Istana Koi? ya inilah nama aslinya. Sebuah bangunan bersejarah yang juga menjadi favorite para wisatawan asing maupun dalam negeri jepang. Lokasi ini juga yang dulu pernah menjadi tempat terjadinya BOM Hiroshima, pemerintah jepang telah melakukan pemugaran. Ditempat ini bisa melihat langsung bunga sakura yang sedang berbunga.

8. TOKYO DISNEY RESORT

Sebuah taman hiburan yang dibangun di Kota Tokyo, Banyak wahana yang bisa kita nikmati disini, Ya mungkin tidak jauh beda dengan yang ada di Dufan Ancol , yang namanya Taman Hiburan tidak lepas dari pemaianan Air, Flying, Coster, hanya mungkin tempat lokasi saja yang membuat lebih menarik di jepang. Tapi kalo dilihat dari namanya  “Disney” sepertinya lebih lengkap.

9. UENO PARK

Kalo kejepang pada saat musim semi, maka paling cocok pergi ke lokasi wisata jepang yang satu ini. Kenapa? Karena buat yang ingin melihat indahnya bunga sakura disinilah tempatnya. Musim semi terjadi sekitar bulan Maret hingga Mei. Jangan lupa bawa jaket tebal , karena suhu dimusim semi sangat dingin.

10. FUJI-Q HIGHLAND

Sebuah lokasi hiburan juga, sama seperti Tokyo Disney, namun di Fuji-Q Highland menyediakan Wahana yang lebih menegangkan, kita akan di buat jantung berdebar, karena disana ada Wahana Roller coaster yang sangat tinggi dengan lintasan yang panjang.

11. UNIVERSAL STUDIOS JAPAN

Bagi anda yang suka film, jangan lewatkan wisata jepang yang satu ini. Universal Studios Japan yang berada di Osaka ini menyuguhkan berbagai hiburan, mulai dari atraksi perfilman Hollywood , bioskop (2D, 3D dan 4D). atau anda bisa saja hanya sekedar berjalan-jalan ditempat yang mirip sekali dengan lokasi di suatu film.

12. BIEI

adalah kota kecil di Hokkaido dan sebenarnya bukanlah tempat wisata yang menyajikan berbagai hiburan seperti tempat lainnya. namun kota kecil ini sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang berupa bukit bunga.

13. KARUIZAWA
lokasi wisata yang pemandangannya selalu berubah setiap pergantian musim.

14. KEBUN BINATANG ASAHIYAMA

Kebun binatang Asahiyama terletak di kota Asahikawa, pulau Hokkaido, Jepang. Tempat wisata di Jepang ini menjadi tempat tinggal spesies langka yang dilindungi. Kebun binatang Asahiyama memiliki koleksi harimau Siberia, rusa sika Hokkaido, rubah Arktik, macan tutul salju, penguin, beruang kutub, orang utan dan burung hantu salju. Meski terletak di wilayah paling utara Jepang, kebun binatang ini ramai dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar negeri.Tempat wisata di Jepang ini memiliki daya tarik atraksi binatang-binatang langka yang lucu. Kita bisa melihat anjing laut totol yang asyik berenang di dalam tangki air berbentuk tabung raksana di kebun binatang Asahiyama. Penasaran ingin lihat aksi lucu penguin kaisar berjalan santai? Anda bisa menjumpai semuanya di salah satu kebun binatang terpopuler di Jepang ini. Tempat wisata di Jepang yang berupa kebun binatang ini memiliki sangkar burung berukuran raksasa sehingga aneka jenis unggas bisa hidup bebas serasa di alam liar.


15. AIR TERJUN KEGON

Keindahan air terjun Kegon berasal dari aliran Danau Chuzenji yang mengalir menuju Sungai Daiya. Tempat wisata di Jepang yang satu ini merupakan satu diantara tiga air terjun terindah di Jepang. Dua air terjun indah di Jepang lainnya adalah air terjun Fukuroda dan air terjun Nachi. Air terjun Kegon menjadi tempat wisata di Jepang yang spesial karena banyak seniman Jepang yang mengabadikan moment bunuh diri mereka disana. Meski banyak orang Jepang yang mencoba bunuh diri di kawasan air terjun Kegon, ternyata tempat wisata di Jepang ini masih dibuka untuk umum sampai sekarang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar